Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Wakil Wali Kota Dukung Penuh Layanan WhatsApp Komunitas Besutan Disdukcapil

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendukung penuh layanan WhatsApp Komunitas pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) besutan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Menurutnya, kondisi pandemi ini tidak menyurutkan kreativitas Disdukcapil untuk memberikan pelayan terbaik ke masyarakat.

“Peluncuran layanan WhatsApp Komunitas pelayanan adminduk ini keren. Ini merupakan respons Disdukcapil terhadap perkembangan zaman,” katanya saat menghadiri peluncuran pelayanan WhatsApp komunitas dengan Disducapil secara daring, kemarin, Senin (02/08/21).

Dikatakannya, ke depan terobosan terus dilakukan Disducapil Kota Depok tentu harus semakin ditingkatkan hingga segala akses pelayanan menjadi mudah. Sebab, pelayanan sudah dapat dalam genggaman langsung dengan ponsel sendiri. 

“Pelayanan seperti ini akan meminimalisir praktik korupsi. Karena tahapan serta alurnya jelas,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, besar harapannya melalui layanan WhatsApp Komunitas, dapat menjadi salah satu media terbaik dalam percepatan layanan penduduk, khususnya bagi anak-anak agar mendapatkan perlindungan. Dengan begitu, anak-anak akan lebih cepat mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia dengan identitas diri. Serta terpenuhi juga dokumen kependudukan lainnya seperti akte kelahiran dan kartu identitas anak. 

“Kami ingin memenuhi dokumen kependudukan bagi warga yang kurang beruntung, sebab itu menjadi akses pelayanan sosial lainnya,” tutupnya. (JD03/ED02)

Layanan Agenda Inovasi Kontak Penting