Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Urus Dokumen Kependudukan di Depok Tidak Berbelit dengan Layanan Daring

Program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) yang dilaksanakan secara daring oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Seperti yang diungkap, Warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Meidina yang sengaja menyediakan waktu untuk mengikuti DDMM untuk mengetahui informasi seputar dokumen kependudukan.

“Meskipun virtual melalui zoom pelayanan sama seperti bertemu langsung. Semua pelayanan langsung ditangani dengan cepat," katanya kepada berita.depok.go.id, beberapa waktu lalu.

Ia pun mengaku, pengetahuan seputar layanan kependudukan menjadi bertambah. Karena itu, dengan hadirnya DDMM secara daring ini, pihaknya merasa senang dengan terobosan Disdukcapil Depok.

"Jadi senang sekali karena Disdukcapil bisa mematenkan program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Warga Jalan Ismaya Cinere, Ismail mengatakan, berbagai kemudahan bisa langsung didapatkan saat mengikuti DDMM virtual. DDMM sama dengan upaya jemput bola yang dilakukan Disdukcapil kepada masyarakat. 

“Sudah tidak ada layanan lama dan berbelit. Dokumen kependudukan ini sangat penting bagi saya dalam mengurus keperluan apapun,” jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan warga Kelurahan Mekarsari, Ulfa. Dia pun berharap, DDMM akan terus ada di Kota Depok. Bisa menjadi pelayanan unggulan dan program tetap. 

“Dua kali dalam sebulan ini sudah sangat baik. Bisa dilihat Disdukcapil terus berinovasi dalam menciptakan pelayanan terbaik. Terlebih, Kota Depok juga sudah punya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Mudah-mudahan bisa terus dirawat oleh masyarakat,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Layanan Agenda Inovasi Kontak Penting