Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Punya KIA di Depok Ternyata Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, Kartu Identitas Anak (KIA) memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk peningkatan pendataan, perlindungan, dan pemenuhan hak konstitusional anak.

“Alhamdulillah, pemanfatan KIA di Kota Depok didukung oleh berbagai stakeholder. Salah satunya para pengusaha dengan memberikan berbagai kemudahan bagi anak yang memiliki KIA,” katanya kepada berita.depok.go.id Selasa (21/11/22) 

Dikatakannya, para pengusaha tersebut mendukung komitmen Disdukcapil untuk percepatan kepemilikan KIA. Mereka memberikan banyak diskon dan promo menarik bagi anak-anak yang sudah memiliki KIA. 

“Misalnya untuk pembelian produk Burger King, jika ada KIA akan diberi diskon 25 persen sampai dengan 2024 di seluruh tenant Burger King se-Kota Depok,” ucapnya. 

Selanjutnya, pembelian buku anak dan buku sekolah terbitan Gramedia akan diberikan diskon 10 persen jika memiliki KIA. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2022. 

Begitu pula dengan gratis es krim cone dari MCD di setiap pembelian paket hemat di beberapa tenant. Seperti di Bojongsari, Cinere, Plaza Depok, Kartini, Kelapa Dua, Margonda dan DTC.

Dia pun berharap, ke depannya seluruh pengusaha makanan atau kuliner, perlengkapan sekolah, pakaian seragam, toko buku dan tempat wisata, dapat ikut memberikan kemudahan bagi anak-anak yang memiliki KIA. Dengan begitu, kepemilikan KIA bisa menjangkau seluruh anak di Kota Depok.

“Kami ingin anak-anak bangga punya KIA. Semoga semakin banyak pengusaha yang ikut mendukung program ini. Bikin KIA mudah ajukan ke Silondo Bermula di nomor Whatsapp 08119032776 atau dengan link https:/s.id/FormKIA,” tutupnya. (JD03/ED01/EUD02) 

Layanan Agenda Inovasi Kontak Penting