Portal OPD Kota Depok

  • -
  • -
Blog Detail Image

Program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat Disambut Positif

Sejumlah warga Depok menyambut positif program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Seperti yang disampaikan warga Jalan Cendrawasih, Komplek Hankam Kelapa Dua, Yunan Suryana bahwa program Disducapil ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Saya apresiasi sekali atas usaha Disducapil Depok. Ini dapat menghilangkan stigma pelayanan yang lambat. Sebab, langsung direspons oleh Disdukcapil,” ucapnya kepada  berita.depok.go.id usai acara DDMM secara virtual, Jumat (11/09/20). 

Dirinya menjelaskan, program DDMM harus rutin dilakukan di Kota Depok. Hal itu agar segala persoalan terkait dokumen kependudukan dapat segera terselesaikan. 

“Melalui DDMM ini bila ditemukan kendala-kendala lamanya pencetakan dan lainnya bisa segera terselesaikan,” tuturnya.

Senada dengan Yunan Suryana, Warga RT 02 RW 09, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Firman Fajar menyatakan, banyak sekali informasi yang didapat dalam DDMM. Salah satunya, informasi pelayanan yang semakin memudahkan masyarakat seperti layanan dengan online atau WhatsApp. 

“Terlihat semakin profesional pelayanan Disducapil Depok,” katanya.

Sementara itu, warga Jalan Ismaya, Kecamatan Cinere, Ismail menambahkan, DDMM yang diadakan sangat bermanfaat. Karena, ucapnya, semua keluhan, laporan maupun pertanyaan direspons dengan cepat oleh Disdukcapil. 

“Saya selama ini bingung mau mengadu masalah kemana. Namun tadi ikut DDMM yang digelar secara virtual, dan semua jadi jelas prosedurnya. Bahkan, langsung ditindaklanjuti oleh Disdukcapil Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Layanan Agenda Inovasi Kontak Penting