Visi dan Misi

Setelah menelaah secara intensif Visi Kota Depok yaitu Terwujudnya Kota Depok yang Maju dan Sejahtera; serta Misi sebagai penjabaran dari Visi Kota tersebut, serta Program Unggulan Kota Depok yang dimuat dalam RPJMD Kota Depok 2011-2016, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok menyampaikan Visi dan Misi Dinas. Adapun kalimat Visi ditetapkan sebagai berikut :

Depok Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Berbasis Teknologi Informasi Tahun 2016

Penjelasan atas kalimat Visi tersebut di atas adalah:

  • Tertib Administrasi Kependudukan: suatu kondisi pengelolaan administrasi kependudukan yang serba teratur, akurat, terkendali.
  • Tertib Administrasi Pencatatan Sipil: suatu kondisi pengelolaan administrasi pencatatan sipil yang serba teratur, akurat, terkendali.
  • Berbasis Teknologi Informasi: penggunaan teknologi informasi yang terintregrasi dari tingkat Kelurahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sampai Kementrian Dalam Negeri.
Untuk mewujudkan Visi Dinas, telah ditetapkan Misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2011-2016, sebagai berikut;

  1. Meningkatkan Profesionalisme SDM yang Berorientasi Pelayanan Berkualitas (Service Quality), Meningkatkan Profesionalisme SDM yang Berorientasi Pelayanan Berkualitas (Service Quality) adalah dengan memberikan pelayanan secara ramah, akurat, cepat, dan transparan.
  2. Meningkatkan Kualitas Database Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Meningkatkan kualitas database kependudukan dan pencatatan sipil melalui pengelolaan databerbasis teknologi informasi.
  3. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil melalui penyediaan pelayanan yang berkualitas untuk memenuhi kepuasan masyarakat.