Status Balasan SMS Gateway Informasi Kependudukan

e-ktp-4

STATUS BALASAN SMS INFORMASI KEPENDUDUKAN :

  1. Tidak Ada Status”   Biodata tersebut terdaftar di database SIAK Disdukcapil tetapi belum melakukan perekaman data KTP Elektronik.
  2. “Terimakasih Telah Merekam EKTP’’  Biodata tersebut sudah melakukan Perekaman data KTP Elektronik .
  3. ‘’Data Teridentifikasi Ganda’’  Biodata tersebut telah melakukan perekaman data KTP Elektornik lebih dari 1 (Satu) kali dengan NIK yang berbeda.
  4. ‘’Siap Cetak’’ Data Hasil perekaman KTP Elektronik siap di cetak setelah melalui proses Ajudicated (Pencocokan data dengan Database Nasional).
  5.  ‘’Sudah di Cetak’’ KTP Elektronik Sudah tercetak tetapi belum sampai kepada orang yang bersangkutan.

Pintasan Konten Website

  • Home
  • Apple
  • Safari
  • harddrive
  • Tools

About the Author

Admin

Staff Operator PPID Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok

29 Comments

  • anjar said:
    July 4, 2014 at 11:29 am

    Sy baru saja cek e-ktp via sms gateway, balasannya TERIMAKASIH TELAH MEREKAM EKTP. Hampir setahun kok ga jadi jadi, saya tanya ke Pemkot katanya status SIAP CETAK, sy disuruh cek ke kelurahan, ternyata belum jadi, kata petugas di kelurahan NTar kalau sdh jd dikirim ke Rt atau Rw nya. Bagaimana ini ? mesti ngecek kemana lagi?

    • Admin said:
      July 4, 2014 at 1:26 pm

      Dear Bapak Anjar yang kami hormati,

      Terimakasih atas partisipasinya, mohon kirim Nomor NIK bapak agar kami bisa cek di databasenya,…

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

      • anjar said:
        July 9, 2014 at 10:50 am

        3276066406780004, terima kasih

        • Admin said:
          July 11, 2014 at 10:14 am

          Dear Ibu Anjar yang kami hormati,

          Untuk status e-KTP ibu adalah ” SENT_FOR_CARD_PRINTING” artinya Data Hasil perekaman KTP Elektronik siap di cetak setelah melalui proses Ajudicated (Pencocokan data dengan Database Nasional). Mohon bersabar karena pencetakan masih kewenangan pusat, kami pemerintah Kota Depok telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pencetakan e-KTP. ID Biometric sudah kami kirimkan melalui e-mail. Semoga informasinya dapat membantu terima kasih.

          Best Regard’s,

          Disdukcapil Depok

  • Budi Santoso said:
    August 6, 2014 at 12:58 pm

    Assalamu’alaykum.

    Saya baru saja merekam data e-ktp. Kira2 berapa lama prosesnya dari sejak perekaman hingga pencetakan e-ktp? berikut ini NIK saya : 3276020308790010 dan istri : 3276026408790018.

    • Admin said:
      August 6, 2014 at 2:37 pm

      Dear Bapak Budi Santoso yang kami hormati,

      Terimakasih atas partisipasinya, Untuk saat ini pencetakan KTP elektronik dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini wewenang ada di Kementrian Dalam Negeri, belum dilimpahkan ke daerah. Untuk pencetakan KTP elektronik, saat ini belum bisa sampai kewenangan mencetak KTP elektronik oleh daerah masing-masing. Kami Pemerintah Kota Depok sudah menyiapkan sarana dan prasarana terkait dengan pencetakan e-KTP secara mandiri. Terima kasih semoga informasinya membantu.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

      • Budi Santoso said:
        August 6, 2014 at 3:59 pm

        Belum bisa diprediksi ya? Mhn maaf tanya lagi, jika sampai masa berlaku KTP SIAK saya habis masa berlakunya dan e-ktp blm jadi, bagaimana solusinya?

        • Admin said:
          August 8, 2014 at 8:54 am

          Dear Bapak Budi Santoso yang kami hormati,

          Terimakasih atas partisipasinya, semoga tahun ini bisa terlaksana pak. KTP SIAK masih berlaku sampai e-KTP belum tercetak semua. Terima kasih semoga informasinya membantu.

          Best Regard’s,

          Disdukcapil Depok

  • asep kiki said:
    September 14, 2014 at 3:12 pm

    Assalamu alaikum wr.wb pa admin yth. sy udh lebih dari setahun merekam e-ktp di wilayah kelurahan pancoran mas sy coba cek di sms gateway balasannya e ktp terindikasi ganda, trus apa yg harus sy lakukan karna sy kan pindahan dari kab. garut dimana memang prnah direkam e-ktp tetapi kan pas buat srt pindah e-ktp dulu udah ditarik…
    NIK saya yg baru 3205121807830005

    • Admin said:
      September 16, 2014 at 12:04 pm

      Dear Bapak Asep Kiki yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, setelah kami lakukan pengecekan ke dalam data base kami atas Nomor NIK. 3205121807830005. menurut data yang kami terima untuk status e-KTP bapak adalah ” Duplicate_Record ” artinya terjadi data ganda pada perekaman e-KTP, sudah kami laporkan ke admin server database untuk dilakukan konsolidasi data ganda, untuk pencetakan e-KTP kembali menunggu penyediaan blangko oleh pusat ( Kemendagri ) sementara bapak dicetakkan KTP biasa. Semoga informasinya dapat membantu terima kasih.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • evie said:
    September 16, 2014 at 2:00 pm

    Selamat Siang,

    Saya mau bertanya ttg status e-KTP orang tua saya (bapak) yang sampai sekarang belum jadi juga. Beberapa bln lalu ketika saya dtg ke kelurahan saya sempat bertanya pada salah satu staff kelurahan. Lalu mendapat jawaban kalau KTP bapak saya terindikasi data ganda. NIK nya adalah 32760-2290-55-40001. Yang kami bingung kenapa bisa sampai ada keterangan status ganda, padahal kami tidak pernah pindah domisili.
    Mohon bantuan informasi nya. Lalu apa yg harus kami lakukan untuk bisa mendapatkan e-ktp tersebut.
    Terima kasih byk.

    Salam,
    Evie

    • Admin said:
      September 16, 2014 at 2:45 pm

      Dear Ibu Evie yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, Setelah kami cek pada database no NIK 3276022905540001 telah melakukan perekaman data e-KTP pada tahun 2011 yang statusnya ” Card_Shipped” atau sudah terkirim ke alamat sebelumnya di Jakarta dan 2012 di Kota Depok, hal ini yang menyebabkan status e-KTP ganda karena terjadi duplikasi data. Semoga informasinya dapat membantu terima kasih.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • evie said:
    September 18, 2014 at 11:43 am

    “ke alamat sebelumnya di Jakarta”? Maksudnya alamat mana ya? Apakah bisa bantu kami untuk memberi informasi yg lengkap tentang alamat E-KTP tersebut terkirim kemana.

    Terima kasih byk atas informasi dan bantuannya.

    Salam,
    evie

    • Admin said:
      September 22, 2014 at 11:25 am

      Dear Ibu Evie yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, Menurut data kami NIK 3276022905540001 melakukan perekaman 2 kali, Mohon konfirmasi apakah pernah melakukan perekaman data e-KTP di Jakarta?. jika ya mohon diajukan penghapusan ke disdukcapil Jakarta. Semoga informasinya dapat membantu terima kasih.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • evie said:
    September 18, 2014 at 11:55 am

    Oia satu hal lagi saya ingin bertanya untuk pembuatan akta lahir di kota depok bgm ya? Brp lama proses akta lahir jadi dan bisa kami ambil? Persyaratannya apa saja ya? Apa saja dokumen yg harus dibawa ketika datang ke dinas kependudukan kota depok?

    Kebetulan saya coba tlp ke rumah sakit tempat saya melakukan akan melakukan persalinan nanti katanya tdk bisa melayani pembuatan akta lahir untuk KTP domisili luar Jakarta,Karena KTP saya adalah KTP Depok. Kondisi yg skrg adalah saya dan suami belum memiliki Kartu Keluarga Sendiri. Jadi kami masih terdaftar di KK orgtua masing2. Apakah hal ini mempengaruhi proses pembuatan akta lahir anak saya nanti?

    Mohon penjelasannya pak/ibu admin.
    Terima kasih.

    Salam,
    evie

    • Admin said:
      September 22, 2014 at 9:52 am

      Dear Ibu Evie yang kami hormati,

      Terimakasih atas partisipasinya, untuk permasalahan ibu berikut langkah- langkah yang ditempuh :

      1. Mengajukan proses permohonan KK Baru/sendiri

      Setelah proses diatas selesai ibu bisa mengajukan permohonan baru untuk pembuatan akta kelahiran dengan persyaratan sebagai berikut :

      1. Isi Formulir Permohonan Bermaterai Rp. 6000 ( form dapat di download di sini )
      2. Asli Surat Keterangan Kelahiran dari Bidan/Dokter/RS.
      3. Lahir di Depok dan Domisili Depok
      4. Asli Surat Keterangan Kelahiran dari Kelurahan.
      5. FC. KTP kedua orang tua
      6. FC. KK baru yang sudah tercantum nama anak
      7. FC Surat Nikah/Akta Perkawinan catatan Sipil Legalisir
      8. FC KTP saksi 2 orang ( hadir pada saat pendaftaran )
      9. Berdasarkan Perwal Kota Depok No. 15 Tahun 2014, mengenai retribusi penggatian biaya cetak, pengurusan Dokumen Kependudukan TIDAK DIKENAKAN BIAYA ALIAS GRATIS. Demikian jawaban dari kami. Terima kasih semoga informasinya membantu.

        Best Regard’s,

        Disdukcapil Depok

  • evie said:
    September 26, 2014 at 4:48 pm

    Selamat Sore Pak,

    Mau tanya lagi, Untuk proses pembuatan akta lahir, Ketika pengajuan ke disdukcapil harus di sertai dgn kehadiran “saksi”. Nah ini maksudnya saksi apa ya? Org dari rumah sakit ketika persalinan atau bgm ya? saya masih bingung. Lalu bgm jika saya melahirkan di rumah sakit di jakarta. Saksi nya juga dari rumah sakit tsb?
    Mohon penjelasannya pak/Ibu.

    Terima kasih.

    Salam,
    Evie

  • rachmadani utami dewi said:
    October 9, 2014 at 6:55 pm

    yth.. saya dulu warga jakarta.. setelah pindah ke depok e-ktp jakarta saya jadi… tapi di depok saya sudah melakukan pengurusan ktp… ketika sms di beri info terindentifikasi ganda… ektp jakarta msh sama saya skrg… bagaimana cara saya melakukan pengurusan agar e-ktp jakarta saya mati dan saya bisa mendapatkan e-ktp depok saya.. karena semua sekarang semenjak saya tinggal di depok sudah memakai ktp depok.. dan e-ktp jakarta tidak pernah digunakan sama sekali… mohon dibantu infonya… nik sayaNIK : 3276016406830008

    • Admin said:
      October 10, 2014 at 8:54 am

      Dear Ibu Rachmadani utami dewi yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, Mengenai permasalahan ibu, seharusnya NIK tidak mengalami perubahan ketika pindah dari Jakarta. Mohon datang ke kantor kami di Gedung Baleka II Lantai I untuk menemui Kasie Identitas Penduduk Drs. Jaka Susanta M.H. untuk memproses perbaikan atas kesalahan prosedur dan penghapusan data dengan membawa KK dan KTP/e-KTP asli serta dokumen fotocopy SKP ( Surat Keterangan Pindah dari DKI Jakarta ). Semoga informasinya dapat membantu terima kasih.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • dinirosa said:
    December 8, 2014 at 10:58 am

    Bagaimana dengan pengurusan KK baru..? sudah lebih dari 1 bulan kenapa belum selesai. Saya hubungi pihak kelurahan Baktijaya tidak ada respon,

    • Admin said:
      December 11, 2014 at 10:51 am

      Dear Ibu Dinirosa yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, mohon bawa surat permohonan cetak dari operator kami di kelurahan dan langsung bawa ke kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota depok. Semoga informasinya dapat membantu.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • shiara said:
    December 16, 2014 at 8:04 am

    Assalamu’alaykum.
    Sdr admin saya ingin bertanya ttg ektp.sy pernah tinggal didaerah sawangan depok +-4thn dan memiliki ktp depok.sy jg rekam ektp di daerah sawangan depok.dan sebelum ektp jd,sy pindah luar kota.sy prnah diberi tahu tetangga (di sawangan) bhw ektp sudah jadi.namun ketika sy tanyakan,katanya sudah ada yg mengambil ektp sy,padahal sy tidak punya sodara disana,dan tidak ada satupun teman yg merasa mengambilkannya utk sy.jd semenjak ektp jd (akhir tahun 2013) sampai skrg,sy blm prnh memegang ektp depok sy.
    Barusan sy cek,ektp sy sudah terdaftar.no nik sy 3276035409840006.
    Bgmn baiknya laporan kehilangan atau cabut ektp?dan bgmn caranya?sy tidak ingin ektp Depok sy disalahgunakan,mengingat skrg sy sudah tinggal diluar kota.
    Trmksh

    • Admin said:
      December 18, 2014 at 11:07 am

      Dear Ibu Shiara yang kami hormati,

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan balasan email kami karena kami harus kroscek terlebih dahulu berkenaan validitas data. Berkenaan dengan permasalahan yang ditanyakan, diinformasikan bahwa NIK tsb atas nama Ibu H****** belum pernah mengajukan perpindahan alamat, dan KTP-el atas nama tersebut sudah tercetak. Perlu di ketahui pencetakan KTP-el tersebut dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri, dan sudah dikirim melalui jasa Pos ke Kecamatan, dari kecamatan diserahkan ke Kelurahan masing-masing, Kelurahan menyampaikan informasi kepada warga masyarakat pemilik KTP melalui Ketua RW dan Ketua RT setempat. Pengambilan KTP-el dengan cara menukar KTP non elektronik yang lama. Saran kami Ibu diharapkan dapat menanyakan ke Kantor kelurahan atau Ketua RT/RW, jik masih dirasa kurang jelas mohon datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok menemui Kasie Pendaftaran Penduduk. Semoga informasinya dapat membantu.

      Best Regard’s,

      Disdukcapil Depok

  • Dimas said:
    April 16, 2017 at 10:06 am

    pak ,, kok punya saya udah hampir 3 bulan belum di proses juga, apakah ini memang prosedur nya demikian lamanya ya??

    • Admin said:
      April 18, 2017 at 8:00 am

      untuk proses pengurusan apa ya pak?

  • Imron said:
    April 28, 2017 at 11:03 am

    Selamat Siang,,

    saya Imron Warga kelurahan Jatijajar,saya ingin melaporkan bahwa E-KTP saya sampai saat ini tidak jadi2 sudah 4 bulan lebih,saya sudah bulak balik ke kelurahan tetapi jawabannya cuma bilang blm jadi dan disuruh balik lagi tanpa di kasih tanda terima apapun pihak kelurahan bilang bapak nanti datang kesini lagi tunjukin aja ktp yg lamanya,setelah beberapa bulan saya balik lagi menunjukan ktp lama saya buat ambil E-Ktp saya.pihak kelurahan malah bingung cari E-Ktp saya malah saya di suruh balik lagi di suruh bawa pas foto sma kartu keluarga,terus saya tanya untuk apa saya harus bawa pas foto sma KK lagi? Pihak kelurahan bilang untuk gampang liat fotonya yg di E-KTP biar gampang carinya, Berarti data2 saya yg di kelurahan di kemanakan?? sampai2 mereka minta lagi data2 sya.
    saya mohon untuk didukcapil kota depok untuk solusinya.

    • Admin said:
      May 2, 2017 at 12:05 pm

      Yth. Bapak Imron

      Silahkan pastikan bapak bertemu dengan operator kami. karena memang kondisi saat ini distribusi masih dalam jumlah yang terbatas. jadi didahulukan untuk perekaman yang paling pertama

  • dudi gunawan said:
    October 12, 2017 at 2:38 pm

    Saya Dudi Gunawan warga gandul, bulan maret 2017 kemaren saya sudah rekam e-ktp, saya coba cek status ektp saya di sms gateway, di bales dengan NIK, NO.KK, TMP/TGL LAHIR, KELAMIN dan ada keterangan “DISDUKCAPIL KOTA DEPOK”, ini maksudnya apa ya?

    • Admin said:
      October 24, 2017 at 11:53 am

      memang untuk perekaman e-KTP harus menunggu dari Kemendagri statusnya menjadi siap print sehingga e-KTP siap dicetak. Alangkah lebih baik kalo Bapak datang langsung ke Kelurahan bertemu operator kami untuk menanyakan hal tersebut.

Tinggalkan Pesan