Layanan Informasi Kependudukan Melalui SMS Gateway

smsTidak lama lagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok akan meluncurkan layanan informasi dan pengaduan melalui sms gateway, dengan adanya layanan tersebut diharapkan publik semakin sadar dan berpartisipasi aktif dalam terciptanya tertib administrasi kependudukan di Kota Depok.

“Dengan tersedianya SMS gateway akan membantu pelayanan informasi dan komunikasi public terkait informasi pelayanan khususnya KTP, Kartu Keluarga dan e-KTP,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Bapak Mulyamto,M.Pd, di kantornya, Rabu (04/2/14).

e-ktp-4Terkait dengan persiapan peluncuran layanan tersebut Kadis menuturkan bahwa layanan informasi dan pengaduan tersebut masih dalam tahap pengembangan karena sampai dengan saat ini penggunaannya hanya untuk operator KK dan KTP SIAK di kelurahan dalam melayani permintaan informasi mengenai KK, KTP dan e-KKTP, namun kedepannya layanan ini akan dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat Kota Depok yang ingin memperoleh informasi mengenai kependudukan. “diperlukan koordinasi teknis lanjutan terkait system dan perangkat serta kerjasama teknis dalam pengelolaan layanan informasi dan pengaduan ini”, ujarnya menambahkan.

Pintasan Konten Website

  • Home
  • Apple
  • Safari
  • harddrive
  • Tools

About the Author

Admin

Staff Operator PPID Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok

91 Comments

  • Asrial said:
    May 9, 2014 at 8:53 am

    alhamdulillah, sudah mulai menerapkan system terintegrasi.
    Mantapks…..
    Trima kasih Pak Walikota

  • May 4, 2015 at 1:26 pm

    Sekarang jaman online. Sekedar bertanya, apakah saat ini sudah bisa cek validitas KTP secara online?

    • Admin said:
      May 5, 2015 at 8:37 am

      Yth Pak Aberta Rental

      Bisa Pak melalui SMS Gateway ke 0821-1101-4433 Format#nomer NIK sms ke nomor tsb

      • nenguniquelife said:
        August 4, 2017 at 10:28 am

        Dear admin,

        Saya dalam proses pembuatan KK, ektp dan akta lahir anak. Saya sudah submit semua dokumen dari April 2017, sampai hari ini saya baru terima akta lahir anak dan sudah mengeluarkan uang 800rb yang katanya untuk bayar denda keterlambatan.

        And berdasarkan informasi kelurahan cimanggis, ektp diterima 6 bulan dari resi diterima. Kartu Keluarga diminta, jawabannya antara keselip atau belum jadi.

        Ada pihak yang bisa bantu saya untuk berikan info,sebetulnya SLA atau waktu proses KK dan e ktp berapa lama? And butuh biaya berapa? saya baca, kalau sesuai waktunya, gratis pembuatatn KK, kalau terlambat 50rb. Jadi 800rb buat apa?

        Ira

        • Admin said:
          November 16, 2017 at 9:16 am

          tidak ada pelayanan pada Disdukcapil yang memerlukan biaya kecuali keterlambatan pelaporan dikenakan Denda. jadi dimohon segera melapor untuk pelaporan peristiwa penting kependudukan.
          SOP e-KTP : 14 hari kerja
          KK : 14 hari kerja
          Akta kelahiran : 30 hari kerja

  • Sebastian said:
    May 27, 2015 at 11:58 am

    Kpd yth bapak/ibu

    Mau bertanya,utk mengurus KTP/KK utk kota Depok brp biaya nya ya?

    Terima kasih

    • Admin said:
      May 28, 2015 at 10:46 am

      Kepada yth Pak Sebastian
      terimakasih atas partisipasinya, syaratnya adalah:
      1. Minta pengantar Rt/Rw dahulu untuk Update atau pembuatan KK baru
      2. Nanti di bawa aslinya ditambah data pendukung seperti Fotokopi Ijasah terlampir
      3. di Buatnya nanti di kelurahan Bapak temui saja Operator dinas yg ada Kelurahan
      4. kalau untuk buat e-ktp harus direkam dahulu datanya di kelurahan prosedurnya sama pengantar Rt/Rw, tunjukan data pendukung KTP dan KK

      untuk biaya tidak ada retribusinya Gratis dengan syarat diurus sendiri.
      semoga membantu

      • Triwik said:
        November 8, 2017 at 12:22 pm

        Saya sudah sebulan mengajukan perbaruan kk untuk pembuatan akte di kelurahan mampang tapi sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jadinya. Skrg sudah lewat 60 hari dr kelahiran. Bagaimana caranya supaya saya bisa mengurus akte kelahiran dgn cepat?

        • Admin said:
          November 13, 2017 at 10:21 am

          coba ibu bertemu dengan operatornya untuk konfirmasi hal ini

  • rofik said:
    June 10, 2015 at 9:43 pm

    ktp ku kok aneh masa di cek nomor nik nya di bank kok yang kluar bukan nama saya tapi nama orang lain. Klo boleh tau nomor NIK ktp dki kode pertama nya brapa ya

    • Admin said:
      June 16, 2015 at 9:03 am

      Yth Pak Rofik

      Nomor niknya dimulai dengan No: 31 pak untuk kode DKI Jakarta
      contoh:
      NIK 31 73 05 11 10 73 0015

      31 adalah kode propinsi : DKI Jakarta
      73 adalah kode kabupaten / kota : Jakarta Barat
      05 adalah kode kecamatan : Kebon Jeruk
      11 adalah kode tanggal lahir : tanggal 11, (bila ia perempuan maka tanggalnya = 11 + 40 menjadi 51.)
      10 adalah kode bulan lahir : bulan 10 / Oktober

      73 adalah kode tahun lahir : tahun 1973

      • anisa said:
        September 23, 2017 at 3:43 pm

        selamat sore pa.. saya mau menanyakan jika e-ktp itu sudah bisa dibuat belum ya pa??? karna saya sudah rekaman dari tahun 2015 sampai sekarang tidak jadi” ..kemarin KTP lama saya habis dan saya kekelurahan untuk menanyakan tetapi pihak kelurahan bilang kalau belum ada blangko.. dan beberapa bulan kemudian saya datang lagi dan kata.a disuruh bawa persyaratan dari RT/RW dan nanti dikabarin kalau sudah jadi.. tapi sampai skrang tidak jadi” dan saya meminta RESI KTP untuk mengurus ATM dan pihak kelurahan tidak bisa mengeluarkan KARENA TIDAK ADA DATA kata.a … tapi saya tanya kalau tidak ada daata bagaimana baik nya pa.. apa harus rekaman ulang jawaban dari kelurahan TIDAK TAHU

        mohon pencerahan nya pa

        • Admin said:
          October 25, 2017 at 8:48 am

          Silahkan ibu datang dengan membawa persyaratan diminta, dan mintalah bukti/tanda/surat keterangan bahwa ibu sudah merekam andaikata blangko tidak tersedia sebagai bukti bahwa Ibu sudah melakukan perekaman. untuk saat ini kami sudah mendistribusikan blangko ke kelurahan. terima kasih.

  • Sebastian said:
    June 16, 2015 at 12:17 pm

    Selamat siang pak/ibu,

    Mau bertanya lagi,saat ini kami sdg dalam proses pengurusan KTP/KK melalui RT setempat. Berkas kami masuk ke kelurahan tgal 28 mei 2015. Sampai saat ini,KTP dan KK blom selesai dikarenakan,mnrt info dr RT blanko utk KTP -el sdg kosong. Yg mau saya tanyakan: sampai kapan kira2 blangko akan tersedia? Apakah sembari menunggu KTP-el kami bs mendapatkan KTP non elektronik,mengingat saat ini kami sangat memerlukan NIK utk melakukan regestrasi Akad kredit Rumah?
    Atas perhatian nya kami ucapkan Terima kasih

  • Yoga said:
    August 27, 2015 at 3:15 pm

    Dear Admin Disdukcapil,

    saya ingin menanyakan mengenai status pengajuan pindah KTP antar provinsi, untuk nomor KK baru sudah jadi, namun untuk E-KTP baik saya maupun istri saya semuanya belum jadi,
    menurut info yang saya terima bahwa blanko untuk E-KTP sudah habis, apakah demikian?
    mohon juga dicek apakah NIK saya sudah berpindah kependudukan? NIK : 1807231204890001.

    demikian disampaikan, terima kasih atas bantuan dan kerja samanya,

    salam,
    Yoga

    • Admin said:
      August 31, 2015 at 10:17 am

      th Pak Rahmad D Yoga

      setelah di cek KTP dgn NIK 1807231204890001 tinggal cetak saja an Rahmad Dharma Yoga tetepi karena Ketersediann blanko belum di kirim oleh kemendagri maka untuk sementara di berikan dahulu surat keterangan sebagai pengganti E-KTP yg bisa digunakan di SAMSAT dan urusan perbankan, kemungkinan awal september blanko mulai di distribusikan,, bapak Bisa mendatangi kelurahan untuk menemui Operator E-KTP nya karena ada KOP Dinas nya, nantin oleh operator nya akan dibuatkan Surat keterangannya, stempel Dinas kependudukan bisa di kolektifkan atau bapak bisa datang ke dinas.
      lagi

      demikian semoga membantu

  • Dede Rachman said:
    September 12, 2015 at 9:21 pm

    No KK 3276020512140004 tidak bisa didaftarkan pada bpjs online, pesan yang muncul adalah “Nomor Kartu Keluarga anda tidak ditemukan,Proses Registrasi tidak bisa dilanjutkan” , Mohon penjelasan pihak terkait.

    • Admin said:
      September 23, 2015 at 10:36 am

      kepada Yth Bapak Dede Rahman
      Di –
      Depok,

      Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, berkenaan dengan permasalahan Bapak sampaikan, dapat diinformasikan sebagai berikut :
      – Bahwa dalam proses perubahan perubahan NIK dari lokal menjadi NIK nasional, terjadi pergeseran NIK khususnya di angka/digit terakhir,
      – Agar NIK yang tertera pada KTP dan KK sama, Bapak dapat mengajukan permohonan cetak KK ke Kantor Kelurahan setempat, dengan membawa Surat Pengantar RT/RW dan KK asli yang lama.
      – kalau masih terjadi masalah bapak bisa mendaftarkan ke kantor BPJS secara manual (sekarang sudah tidak sengantri seperti pembuatan BPJS dahulu)
      – Sehingga permasalahan yang berkaitan pendaftaran BPJS Kesehatan juga terselesaikan.

      Demikian penjelasan kami semoga dapat membantu, dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  • Heru said:
    October 12, 2015 at 7:58 am

    pak saya mau tanya untuk NIK 3174050109760014 dan NIK 3174056808690017 proses E KTPnya sudah sampai mananya ada kabar blankonya sudah habis bagaimana kelanjutannya di bulan oktober ini apakah sudah tersedia..trima kasih.

    • Admin said:
      October 15, 2015 at 3:49 pm

      Yth Pak Heru

      NIK 3174050109760014 statusnya sudah pernah cetak an. Heru Purnomo tetapi alamatnya masih Komplek PU Blok XI 402, kec.pondok pinang kel.kebayoran lama Jakarta selatan pekerjaan PNS, NIK 3174056808690017 data tidak ditemukan harus rekam ulang, atau bapak belum memvalidasi surat pindahnya jadi masih tertera alamat yang lama ,validasi didinas kependudukan nanti akan memndapatkan SKP WNI nya, untuk Blanko E-KTP sudah tersedia sejak bulan September

      terima kasih semoga membantu

      • Heru said:
        October 28, 2015 at 8:23 am

        Jadi sebaiknya bagaimana ya pak karena KK sudah lama jadi, untuk bisa di proses E-KTPnya

  • rahmat saja said:
    October 27, 2015 at 10:05 am

    SALAM..

    dear admin,,… keren nih udah onlen semua jadi mudah dan transparan,..

    saya sudah pernah rekam e ktp di kec.cisoka, tangerang banten,… saat pindah jadi warga depok e ktp saya di tahan di catpil tangerang(tigaraksa),.. dan di depok dapat ktp biasa (laminating)… mohon infonya apakah data rekam e.ktp saya bersifat nasional dan bisa di akses/ada datanya di catpil depok atau tidak ya….?

    tadi sudah sms ke 082111014433
    dan ada jawaban
    NIK : 3603053007810001
    NO.kk : 3276010711140013
    NAMA : RAHMAT HIDAYAT.
    TTL : JAKARTA 30-07-1981
    KELAMIN : LAKI-LAKI
    -DISDUKCAPIL KOTA DEPOK –

    itu maksudnya e ktp ada di disdukcapil kota depok atau bagaimana ya min ?

    mohon penjelasannya..

    salam.

    rahmat

    • Admin said:
      November 3, 2015 at 3:52 pm

      Yth Pak Rahmat

      itu semua adalah data E-ktp warga kota depok yang ada didatabase Disdukcapil, lengkap dari nomor NIK dan nomor KK nya juga data utamanya

  • sartono said:
    October 29, 2015 at 4:48 pm

    saya mau tanya, alamat ktp saya di kelurahan sukmajaya depok, saya mau pindah alamat di kelurahan cilodong depok, mohon penjelasannya untuk prosedurnya, apakah dikenakan biaya untuk mengurusnya

    • Admin said:
      November 3, 2015 at 4:06 pm

      yth pak sartono

      tidak ada biaya pak alias GRATIS, prosedurnya buat surat pengantarnya saja ke RT RW nanti buat surat pindahnya ke Kelurahan cap kecamatan nanti laporka surat pindah tsb ke Kelurahan Cilodong nanti akan dibuatkan, KK barunya dan e-ktp nya, kalaupun ada biaya paling biaya administrasi saja pak oangkos ngetik biasanya

  • dedi m yusup said:
    December 3, 2015 at 9:59 pm

    Sy mau pindah alamat dr depok k jakarta,lalu bgmn prosedur’y dan brp biaya’y,mohon penjelasan’y,thx

    • Admin said:
      December 7, 2015 at 1:45 pm

      YTh PAk dedi m.yusup

      Buat pengantar Rt/Rw nya untuk membuat surat keterangan pindah (SKP), lalu ke Kelurahan untuk dibuatkan SKP WNI nya setelah itu minta cap dan tandatangan Kecamatan dan terakhir bawa SKP tsb ke Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil gd.baleka.2 Lt.1 ruang pelayanan untuk di buatkan SKP WNI antar provinsi/kota/Kab. untuk Biaya GRATIS tidak dipungut biaya, tetapi apabila dikelurahan dimintai uang administrasi itu terserah bapak boleh memberi boleh tidak karena memang GARTIS.
      Demikian terima kasih

  • Indra said:
    December 15, 2015 at 5:49 pm

    Saya mau tanya saya sudah melakukan perekaman ektp di kelurahan tirtajaya depok pada bulan agustus 2013 tapi sampai saat ini ektp saya dan istri belum jadi, bagaimana status ektp saya dan istri pak.
    Nik saya 3276061606770001

    • Admin said:
      December 16, 2015 at 10:28 am

      Yth Pak Indra

      iya pak kita cek dulu NIK nya ya pak, tetapi untuk pencetakkannya sekarang sedang tidak bisa karena Tinta dan Ribbonya sedang habis jadi kita menunggu pengadaan TInta dan ribbonnya pemkot depok sdang mengusahakan peminjaman Tinta ke daerah yg tidak terlalu banyak pencetakkan e-ktpnya

      demikian terima kasih

  • Ishaaq said:
    December 24, 2015 at 12:45 am

    Dear Admin Disdukcapil,

    Mohon info untuk status E-KTP dengan NIK 3276010704860004 milik saya. Seandainya saya ingin pindah alamat baru di Provinsi Banten apakah saya harus membuat e-KTP ulang?

    Demikian disampaikan, terima kasih atas bantuan dan kerja samanya,

    salam,
    Ishaaq

    • Admin said:
      January 5, 2016 at 12:07 pm

      yth pak ishaaq

      harus dan wajib bapak membuat e-ktp baru di provinsi banten caranya adalah bapak buat dahulu surat pindah mulai dari pengantar rt/rw , surat ket.pindah dari kelurahan cap kecamatan lalu buat skp wni nya di dinas kependudukan Kota Depok, nanti setelah jadi skp wni nya baru bapak bisa pindah dan melaporkan ke disdukcapil banten jangan buat nik baru lagi pakai nik yg dari kota depok itu 3276…., nanti data bapak tinggal ditarik dari server disduk kota depok jadi bapak tidak perlu rekam e-ktp lagi disana (jika di kota depok bapak sudah rekam e-ktp).

      demikian terimakasih

      • agus zaini said:
        January 7, 2016 at 7:14 am

        Saya agus zaini ingin menanyakan soal e- ktp saya yg sejak bulan agustus 2015 sampai bulan januari 2016 belum jadi juga, penyebab lama e-ktp ini jadi apa yaa..
        Nik 3216020502900009

        Mohon info nya bapak/ibu…

        Terima kasih

  • agus zaini said:
    January 7, 2016 at 12:20 am

    Maaf pak …saya udah buat ktp dari bulan agustus 2015, sampai januari 2016 blm jadi..nik 3216020502900009 mohon bantu cek admin..

    Infokan ke enosatria1@gmail.com

    • Admin said:
      January 7, 2016 at 5:05 pm

      yth pak agus zaini

      bulan juni-agustus kita kehabisan blanko e-ktp merata seluruh Indonesia baru ada lagi awal bulan september, lalu awal bulan nopember-desember kita juga kehabisan ribbon dan flmnya, baru awal tgl 04 Januari 2016 ini blanko dan ribbonnya sudah tersedia di tiap2 kelurahan silahkan bapak datangi kelurahannya untuk mengecek data e-ktpnya kalau sudah siap cetak silahkan tinggal dicetakkan
      demikian terima kasih

  • agus zaini said:
    January 7, 2016 at 12:26 am

    Maaf pak …saya udah buat ktp dari bulan agustus 2015, sampai januari 2016 blm jadi..nik 3216020502900009 mohon bantu cek admin..

    Enosatria1@gmail.com

    Terima kasih

    • Admin said:
      January 7, 2016 at 5:05 pm

      yth pak agus zaini

      bulan juni-agustus kita kehabisan blanko e-ktp merata seluruh Indonesia baru ada lagi awal bulan september, lalu awal bulan nopember-desember kita juga kehabisan ribbon dan flmnya, baru awal tgl 04 Januari 2016 ini blanko dan ribbonnya sudah tersedia di tiap2 kelurahan silahkan bapak datangi kelurahannya untuk mengecek data e-ktpnya kalau sudah siap cetak silahkan tinggal dicetakkan
      demikian terima kasih

  • agus zaini said:
    January 7, 2016 at 12:47 am

    Maaf pak …saya udah buat ktp dari bulan agustus 2015, sampai januari 2016 blm jadi..nik 3216020502900009 mohon bantu cek pak…

    Enosatria1@gmail.com

  • agus zaini said:
    January 7, 2016 at 12:49 am

    Maaf pak …saya udah buat ktp dari bulan agustus 2015, sampai januari 2016 blm jadi..nik 3216020502900009 mohon bantu cek admin..

  • Muhammad hidayat said:
    January 7, 2016 at 5:53 pm

    Tolong pak untuk pembuatan ektp dipercepat udah terlalu banyak yang kecewa, contoh saya sudah 3 bulan tidak kerja karena ektp belum jadi2, mudah 2an diberi kemudahan . AMIN…….

    • Admin said:
      January 21, 2016 at 5:11 pm

      yth pak muhammad hidayat

      silahkan bapak datangi kelurahannya karena sejak awal bulan blanko dan tinta cetaknya sudah tersedia dan pencetakan sudah dimulai kembali

  • abu nidal said:
    January 20, 2016 at 6:43 am

    Pak sy mw membuat surat pindah dr depok ke bogor apa aja yg harus sy siapkan. Sy baru menikah .dan harus ke mnh lg sy menuju selain ke kelurahan

    • Admin said:
      January 21, 2016 at 11:13 am

      Yth Pak Abu Nidal

      Buat dahulu pengantar Rt/Rw lalu pengantar pindah dari kelurahan cap kecamatan setelah jadi bawa berkas tsb ke Dinas kependudukan Kota Depok, kantor walikota depok gd baleka 2 lt.1 ruang pelayanan nanti akan dibuatkan SKP WNI nya untuk kab.bogor
      demikian semoga membantu

  • March 9, 2016 at 12:10 pm

    Assalamualikum…

    Admin saya mau tanya saya udh pindah dari daerah ke depok kurang lebih udah ada 5bulanan kenapa ktp saya belum jadi juga,bisa tolong di cekin dgn nmr Nik#3208160207890006 An. M zacky zaenudin..soalnya baru kartu keluarga aja yg jadi…mohon di bales lewat email saya (zacky.yvciek@gmail.com)
    Makasih

  • 18mei1991 said:
    April 7, 2016 at 5:50 pm

    Min minta informasi kalau mau menon aktifkan ktp yg didepok bagaimana caranya soalnya kakak sy sudah pindah ke kalimantan dan dapat ektp kalimantan tp saat dicheck di discapil kalimantan datanya ndak bisa dibuka…
    Dsuruh menon aktifkan ktp yg didepok dl biar yg dikalimantan bisa aktif..
    Kira2 bagaimana caranya min?
    Makasi

  • yusuf said:
    April 21, 2016 at 8:01 am

    pak sy sudah cabut berkas dari depok ke kab. bekasi sudah 4 bulan,tapi kata pihak desa kab.bekasi berkas sy masih belum ada/off line,bagai mana cara nya.trims…

    • Admin said:
      April 27, 2016 at 11:00 am

      Yth Bapak Yusuf

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, Mohon dilampirkan No SKPWNInya pak, semoga informasinya dapat membantu.

      Regard’s

      Disdukcapil Kota Depok

  • Sugimin said:
    April 27, 2016 at 11:40 am

    Bpk/Ibu Admin
    mau menanyakan prosedur penambahan anak kedalam KK. Kebutulan saya sudah mempunyai KK Depok, untuk anak pertama sudah masuk ke dalam KK karena lahir di depok dan Akta Kelahiran diterbitkan oleh Disdukcapil Depok.Namun untuk anak kedua kami menemui kendala ketika akan dimasukan kedalam KK, karena anak saya yang kedua lahir di Brebes dan saya buat Akta Kelahiran di Disdukcapil Brebes. Ketika saya mengurus agar ditambahkan kedalam KK belum bisa dilakukan. Berdasarkan informasi, harus terlebih dahulu pindah domisili a.n anak saya ke depok. Posisi sekarang saya sudah mengurus pindah domisili atas anak saya. Bagaimana prosedur selanjutnya agar anak yg kedua saya bisa dimasukan kedalam KK?
    terima kasih

    • Admin said:
      April 27, 2016 at 3:22 pm

      Yth Bapak Sugimin

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, Mohon diurus terlebih dahulu Surat Keterangan Pindah Keluar dari Disdukcapil Brebes ( asal ) , maka bapak tinggal membawa Surat Keterangan Pindah Tersebut ke Kantor kami. Semoga informasinya dapat membantu.

      Regard’s

      Disdukcapil Kota Depok

  • Bintari said:
    December 18, 2016 at 8:27 pm

    eKTP saya plastiknya lepas, saya hendak cetak ulang eKTP saya. Apakah saya hanya perlu datang ke kantor disdukcapil ataukah diperlukan surat pengantar dan lainnya?

    • Admin said:
      January 12, 2017 at 12:05 pm

      Yth. Ibu Bintari

      Terima kasih atas partisipasinya, silahkan bapak datang langsung ke kelurahan dengan membawa e-KTP yang rusak, KK.
      terima kasih semoga informasinya bermanfaat.

      Regard’s

  • Yulhaidir said:
    December 22, 2016 at 3:23 pm

    Nuhun Pak mohon pencerahannya, saya mimiliki KTP Depok yang sudah lama mati tahun 2009, apakah mmasih bisa diurus dan diperpanjang

    • Admin said:
      January 12, 2017 at 12:28 pm

      Yth. Bapak Yulhaidir

      Terima kasih atas partisipasinya, silahkan bapak datang ke kelurahan domisili bapak untuk mengurusnya.
      terima kasih semoga informasinya bermanfaat.

      Regard’s

  • anadaeng said:
    December 24, 2016 at 10:50 am

    Maaf sebelumnya pak..Saya Mengurus KK,KTP,el di daerah Meruyung kota Depok,Mulai Dari bulan Oktober s/d Bulan Des,kok belum jadi2 ya..Isunya Blanko habis..apakah benar pak Blanko 2 bulan ini Habis…?saya Domisili Makassar pak,Padahal surat2 saya tidak ada yang kurang pak..Makasih..mohon Pencerahan,nya pak..

  • Lala Carla said:
    January 17, 2017 at 10:29 pm

    Mba Mas mohon infonya, KTP saya rusak plastiknya copot dan takut hilang, bisa minta diganti yang baru, dengan membawa e KTP saya yang rusak kah? Dan apa syarat-syaratnya? Mohon bantu info berapa lama kah proses jadinya. Terima kasih.

    • Admin said:
      January 18, 2017 at 10:51 am

      Yth. Ibu Lala Carla

      Terimakasih atas partisipasinya. untuk syarat pergantian e-KTP yang rusak, silahkan ibu datang ke domisili kelurahan ibu dengan membawa fc KK dan e-KTP yang rusak. Terima kasih semoga informasinya berguna.

      Regard’s

  • widi said:
    January 30, 2017 at 12:18 pm

    Nik saya 3276021803780007
    bisa mengurus ektp?

  • selinne said:
    March 8, 2017 at 1:03 pm

    halo mau Tanya nomor nik 1271154209940001 apakah sudah terdaftar ? karena 2 bulan yang lalu saya sudah melakukan perekaman di kantor camat tapi sampai hari ini saya belum bisa dapat surat keterangan karena pak camat nya bilang data nya belum diinput . padahal saya mau buat paspor . paspor saya sudah expired . dan saya ada keperluan berobat di luar negeri . mohon bantuannya

  • alderino kansil said:
    March 27, 2017 at 6:53 pm

    mohon di infokan apakah blanko e ktp sdh ada..sy dijanjikan bulan agustus akhir baru jadi e ktp nya,apakah harus menunggu selama itu ya…??
    sementara sekarang semua pengurusan surat2 wajib menggunakan e-ktp,
    NIK : 3276051912830001
    NIK : 3201025708880014

    • Admin said:
      April 18, 2017 at 8:05 am

      Yth. Bapak Alderino Kansil

      Terima kasih atas partisipasinya. Untuk blangko sudah tersedia di kelurahan. namun dalam jumlah yang terbatas. silahkan datang ke kelurahan untuk pencetakan.
      Terima kasih.

      Regard’s

      • Fauzi said:
        November 2, 2017 at 11:31 am

        Pak Admin,

        Maaf numpang lapak orang lain.

        Saya baca dan mengikuti diskusi ttg EKTP katanya memang blangko sudah disebar ke beberapa kelurahan walaupun terbatas.

        Saya warga kelurahan pangkalan jati – Cinere -Depok. Saya sudah ngurus EKTP bulan juli 2017 yang lalu dan mendapatkan resi pada 2 Agustus 2017.

        Dijanjikan juga akhir Agustus ternyata ZONK, kemudian akhir September kemarin. Lha hari ini saya tanya ke kelurahan katanya mesin cetaknya rusak sudah 4 hari.

        Lhah….. masak baru mau dicetak sekarang sudah lama ngurusnya. Yang salah orang kelurahan atau dari Dukcapil ya.

  • fian said:
    April 12, 2017 at 11:23 am

    berapa lama proses pembuatan surat keterangan benar ktp terdaftar di dinas terkait ?

  • April 20, 2017 at 5:35 pm

    Selamat sore min, teman saya warga depok baru saja kehilangan e-ktpnya? Bagaimana mengurusnya? Apakah bisa diurus di wilayah kota tempat kehilangan (kota Malang). Terima kasih.

    • Admin said:
      April 28, 2017 at 9:56 am

      silahkan hubungi kota terkait apakah diperbolehkan untuk pencetakan di kota tersebut. karena sementara ini distribusi blangko e-KTP masih dalam jumlah terbatas. maka ada kemungkinan akan di dahulukan warga dari kota tersebut. maka dipersilahkan bapak cetak di depok dengan membawa surat bukti kehilangan dari kepolisian.

  • RIZAL said:
    August 9, 2017 at 12:29 pm

    No NIK. 321372004870002 KK 3201131812140014 tidak bisa didaftarkan pada CPNS online, pesan yang muncul adalah “Nomor Kartu Keluarga anda tidak ditemukan,Proses Registrasi tidak bisa dilanjutkan” , Mohon penjelasan pihak terkait.

  • YERMIAS LAKBURLAWAL said:
    October 29, 2017 at 6:52 am

    Selamat Pagi….
    Saya mau tanya terkait kepindahan alamat.
    Sebelumnya saya dari Papua, pindah alamat ke Depok namun surat pindah tersebut blm sempat sy serahkan ke Kantor Disdukcapil Depok karena kesibukan sy.
    Apakah sy msh bs menyerahkan ke Disdukcapil Kota Depok??
    Mengingat Surat tsb sdh lbh dr 30 hari dan sampai saat ini sy msh d luar Kota Depok.

    • Admin said:
      November 6, 2017 at 1:28 pm

      Pelaporan pindah datang yang pelaporannya melampaui batas waktu 30 hari sejak ditanda tanganinya Surat Keterangan pindah di daerah asal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 ayat (3) ditetapkan sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah)

      • YERMIAS LAKBURLAWAL said:
        November 18, 2017 at 12:34 pm

        Terimakasih atas informasinya Min…

  • Andry said:
    October 30, 2017 at 3:37 pm

    mohon dibantu untuk cek NIK istri saya NIK: 3275046707800020 NO.KK: 3276012505160023, kenapa tidak bisa registrasi kartu SIM…terimakasih

  • Astrid Paramitha said:
    November 1, 2017 at 1:46 am

    Mohon bantuannya
    Terkait dg himbauan utk registrasi ulang kartu sim ponsel
    Saya sudah mcoba utk registrasi ulang, tapi selalu tidak berhasil. Dikatakan bahwa data yg saya masukkan tidak sesuai, pdhl yg sy masukkan sudah berdasarkan NIk dan no KK yg tertera di KK. Ay sdh cek berpuluh2 kali dgn mata terbelalak agar tak ada angka yg terlewat. Tapi tetap juga tidak berhasil.
    Apakah masalah nya? Mohon bantuannya. Tks

    • Admin said:
      November 6, 2017 at 9:27 am

      Silahkan cek dikelurahan domisili.

    • November 10, 2017 at 8:53 am

      Sy sdh cek status via sms gateway, terdaftar di dukcapil depok. Knapa hrs cek k kelurahan lg? Apa tdk ngelink data nya?

      • Admin said:
        November 13, 2017 at 10:37 am

        ngelink pak, pengecekan kalau data yang bersangkutan tidak terdaftar di sms gateway

        • Astrid Paramitha said:
          November 15, 2017 at 9:26 pm

          Saya sdh cek via sms gateway sebelumnya, data saya ada, terdaftar di dukcapil depok. Anehnya, mengapa Nik saya tdk dapat digunakan utk registrasi ulang kartu prabayar Hp? NIK saya salah, begitu tertulis di proses registrasinya.
          Sy sdh berkali2 mencek kesesuaian NIK dan no Kk saya, tdk ada yg terlewat angkanya.
          Apakah benar Nik sy tsb salah, ataukah program registrasi kominfo itu yg blum siap mendata semua NIk?
          Mohon pnjelasannya

  • November 1, 2017 at 11:31 am

    Setelah saya cek nomor NIK Ktp saya 1212070704970003 kok ga ada terdaftar di disdukcapil depok ya mass..?
    Kalo bisa tolong di cek disana mass
    Trimakasih

    • Admin said:
      November 6, 2017 at 9:15 am

      Silahkan datang ke kelurahan domisili untuk mengeceknya.

  • Fauzi said:
    November 2, 2017 at 11:25 am

    Saya mau tanya. Ektp saya hilang pada bulan Juli 2017. Tanggal 2 Agustus 2017 saya sudah dikasi Resi sebagai pengganti. Nah sampai dengan saat ini koq belum dapat yang Asli nya ya…. Hari ini saya ke kelurahan Pangkalan Jati Depok. Katanya belum dicetak. mesinnya rusak sudah 4 hari.

    Apa benar?
    sudah ngurus dari bulan Juli, sampai sekarang masih belum jadi.

    Terima kasih mohon penjelasannya. Kapan saya bisa mendapatkan yang Asli.

    • Admin said:
      November 6, 2017 at 9:13 am

      memang benar bahwa blangko e-KTP sudah didistribusikan ke Kelurahan. dan pencetakan e-KTP ada di kelurahan. tentunya dengan kondisi peralatan siap kerja, jaringan tidak trouble dan blangko tersedia. mohon bersabar yah. silahkan tanyakan ke Operator kami. karena dari disdukcapil kota depok sudah mendistribusikan blangko.

  • Triwik said:
    November 8, 2017 at 12:48 pm

    Saya sudah sebulan mengurus perbaruan kk di kelurahan mampang, kec pancoran mas tetapi sampai sekarang belum jadi. Sekarang sudah lebih dari 60 hari kelahiran anak saya. Sebenarnya birokrasi pembuatan akte yang cepat bagaimana? Anak saya lahir di Jakarta
    No kk 3276010602140014
    Terima kasih

    • Admin said:
      November 13, 2017 at 10:24 am

      sebenarnya kami ada program ceria. dimana pengajuan pembuatan akta akan terbit juga KK dan KIA untuk anak kelahiran dibawah 60 hari.

      • Muhamad Ruslan said:
        November 16, 2017 at 5:21 pm

        Saya sudah cek ke kelurahan NIK : 3273052108800015, dan sudah terdaftar disana, tapi buat reg ulang kartu SIM masih belum sesuai, apa yang salah yah??

  • Muhamad Ruslan said:
    November 16, 2017 at 2:52 pm

    Mohon bantuannya, Saya sudah cek ke kelurahan no NIK : 3273052108800015 sudah terdaftar, tapi masih belum bisa buat reg ulang kartu SIM

    • Admin said:
      November 21, 2017 at 12:05 pm

      kalo belum bisa ke Disdukcapil Kota Depok. Ketemu Pak Dandi yah.

  • sriwati said:
    December 4, 2017 at 12:30 pm

    selamat siang

    mohon infonya,saya sudah urus surat pindah dari depok-jakarta,namun proses pindah saya ditolak karena :

    1.saya tidak tinggal di wilayah saya tuju untuk pindah.
    2.untuk kepengurusan ini apakah saya harus kembali ke dukcapil depok untuk merubah tujuan pindah.
    3.dan kebetulan di print out dari dukcapil salah rw seharusnya rt 01 rw 10 ,namunn di print out dari dukcapil rt 01/01.
    mohon pencerahannya untuk case ini agar case nya segera close.

    • Admin said:
      December 13, 2017 at 10:03 am

      silahkan datang ke kantor kami untuk perbaikan

  • Syamsul bachri said:
    December 31, 2017 at 7:12 pm

    Kapada yth.
    Adm disdukcapil depok.
    Sya pindahan dari padang ke depok. E-ktp dan kk saya sudah beralamat depok. Namun ketika saya registrasi ulang kartu prabayar selalu gagal dengan ket no nik dan no kk tidak terdaftar. Mohon bantuanya.
    Atas perhatianya saya ucapakan terima kasih.
    Wassalam

    • Admin said:
      March 6, 2018 at 9:58 am

      silahkan bapak datang ke kantor kami. untuk dicek di sistem kami. terima kasih

  • YERMIAS LAKBURLAWAL said:
    March 8, 2018 at 8:44 am

    Selamat Pagi….

    Saya pindah kependudukan dari Jayapura ke Kota Depok, pelaporan pindah/datang ke Disdukcapil Kota Depok sudah dilakukan sejak bulan Desember 2017, namun sampai saat ini KTP belum jg selesai padahal Kartu Keluarga sdh terbit sejak januari 2018 dan telah saya terima.

    Mengapa untuk KTP lama sekali ya??
    Sewaktu saya Pindah Kependudukan dari Kalimantan Timur ke Papua, proses pindah kependudukan yang saya urus sendiri hanya butuh waktu 1-3 hari saja KTP dan KK sudah selesai tapi di Kota Depok lama sekali ya?? bahkan berbulan-bulan. Mohon informasinya mengapa bisa selama itu??

    Demikian disampaikan, terimakasih.

    Salam,
    Yermias Lakburlawal

  • Lingga Prismananda said:
    April 19, 2018 at 9:30 am

    prosedur ralat nama pada akte (kelebihan 1 huruf pada akte), bagaimana prosedurnya?

    • Admin said:
      April 24, 2018 at 9:14 am

      silahkan datang saja ke kantor kami pak. untuk mengetahui itu kesalahan cetak atau diperlukan surat keputusan pengadilan untuk perubahan nama. silahkan membawa dokumen kependudukan yang ada.

      • April 24, 2018 at 11:46 pm

        Kebetulan saya di luar kota pak, dan apakaa tidak ada cara lain selain ke Kantor??

  • YERMIAS LAKBURLAWAL said:
    April 25, 2018 at 10:07 am

    Selamat Pagi Admin….

    Saya pindah kependudukan dari Jayapura ke Kota Depok, pelaporan pindah/datang ke Disdukcapil Kota Depok sudah dilakukan sejak bulan Desember 2017, namun sampai saat ini KTP belum jg selesai padahal Kartu Keluarga sdh terbit sejak januari 2018 dan telah saya terima.

    Mengapa untuk KTP lama sekali ya??
    Sewaktu saya Pindah Kependudukan dari Kalimantan Timur ke Papua, proses pindah kependudukan yang saya urus sendiri hanya butuh waktu 1-3 hari saja KTP dan KK sudah selesai tapi di Kota Depok lama sekali ya?? bahkan berbulan-bulan. Mohon informasinya mengapa bisa selama itu??

    Demikian disampaikan, terimakasih.

    Salam,
    Yermias Lakburlawal

Tinggalkan Pesan